Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siloam Hospitals Group Sediakan 300 Beasiswa Bagi Profesi Perawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 16 Mei 2018, 13:23 WIB
Siloam Hospitals Group Sediakan 300 Beasiswa Bagi Profesi Perawat
Foto: Humas Siloam Hospitals Group
rmol news logo Siloam Hospitals Group sejak beberapa tahun terakhir membuka layanan pendidikan keperawatan melalui program beasiswa profesi perawat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dilakukan guna peningkatan mutu layanan kesehatan baik pada sisi kualitas pendidikan dan peningkatan karir profesi. Penyediaan beasiswa pendidikan profesi perawat ini bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady saat membuka acara perayaan hari perawat internasional yang dihadiri dan  dirayakan oleh ratusan wakil perawat yang dimiliki jaringan Siloam Hospitals Group dari berbagai penjuru Nusantara.

"Tentu program beasiswa ini kami sediakan tiap tahunnya dan terus bertambah peminatnya. Namun saya ingatkan bahwa program beasiswa profesi perawat ini hanya untuk yang sungguh sungguh berkeinginan menjalankan profesinya, yaitu mampu dan menguasai ilmu keperawatan dan memiliki rasa peduli dan cinta kasih untuk melayani pasien. Hal ini penting bagi para perawat, khususnya bagi seluruh perawat yang bekerja dalam seluruh jaringan layanan kesehatan Siloam Hospitals, " kata Caroline Riady di Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci, Tangerang, belum lama ini.

Caroline menjelaskan, pemberian beasiswa pendidikan perawat dirasa sangat penting. Selain peningkatan mutu pendidikan dan jenjang karir, fungsi perawat merupakan tulang punggung terdepan dari pelayanan kesehatan rumah sakit.

"Perawat paling dominan dalam pelayanan dan pendampingan utama profesi dokter. Karenanya beasiswa ini diharapkan semakin meningkatkan mutu kualitas perawat, " imbuhnya.

Pada tahun ini, Siloam Hospitals Group membuka 300 beasiswa pendidikan bagi para perawat bekerjasama dengan Universitas Pelita Harapan. Pendidikan beasiswa tersebut meliputi unsur teknologi keperawatan dan riset ilmu.

Pendidikan melalui program beasiswa profesi keperawatan diharapkan dapat ikut menunjang kebutuhan sumber daya Siloam Hospitals Group berdasarkan fakta adanya peningkatan layanan kesehatan yang dialami seluruh jaringan rumah sakit Siloam, yaitu peningkatan layanan pasien rawat jalan sebesar 8.000 pasien per hari, peningkatan layanan kesehatan bagi pasien rawat inap sebesar 2.000 pasien per hari.

Adapun Siloam Hospitals Group hingga saat ini  memiliki 3.000 perawat yang tersebar di 33 rumah sakit Siloam yang terdapat di pulau Sumatera, pulau Jawa, pulau Sulawesi, Pulau Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Timur. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA