Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Membanggakan, RSPAD Satu-satunya RS Militer Yang Raih Akreditasi Dari JCI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 21 Mei 2018, 18:32 WIB
Membanggakan, RSPAD Satu-satunya RS Militer Yang Raih Akreditasi Dari JCI
rmol news logo Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto kembali membuat bangga masyarakat Indonesia.

Belum lama ini, rumah sakit militer yang dikepalai Mayor Jenderal TNI Terawan Agus Putranto itu menerima akreditasi dari Joint Comission International (JCI) yang bermarkas pusat di Amerika Serikat.

Pengakuan itu diumumkan oleh surat JCI pada tanggal 3 Maret 2018 yang ditujukan kepada Terawan dan ditandatangani Vice President JCI, Paul Chang. Dijelaskan dalam surat tersebut bahwa akreditasi diberikan berdasar hasil survei yang dilakukan pada periode 28 Februari-2 Maret 2018.

Dalam perbincangan dengan redaksi beberapa waktu lalu, Terawan mengatakan bahwa pencapaian ini sengaja tidak dipublikasikan dengan luas oleh pihaknya.

Padahal, penghargaan ini bertaraf internasional dan menjadikan RSPAD sebagai satu-satunya RS militer di dunia yang meraih akreditasi internasional tertinggi. Selain itu, RSPAD juga rumah sakit pertama di Indonesia yang lulus standar seri 6 dari JCI.

JCI adalah badan akreditasi internasional untuk bidang kualitas kesehatan. Dari penelusuran redaksi, JCI diklaim telah mengakreditasi lebih dari 21.000 organisasi dan program perawatan kesehatan AS dan mengakreditasi layanan medis di seluruh dunia. Lembaga ini pun diakui oleh mayoritas pemerintah negara bagian AS.

"Masyarakat Indonesia seharusnya bangga karena RSPAD fokus pada peningkatan kualitas sampai level yang tertinggi," tulis Paul Chang di ujung surat pengumuman tersebut. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA