Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IKD Dan Lions Club Indonesia Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 25 Mei 2018, 20:44 WIB
IKD Dan Lions Club Indonesia Gelar Pemeriksaan Mata Gratis
Foto: Ist
rmol news logo Ikatan Keluarga Dewan dan Lions Club Indonesia mengadakan kegiatan pemeriksaan mata gratis untuk 200 anak yatim piatu.

Ketua IKD, Novie Prasetyo menjelaskan, kegiatan ini mengisi acara buka puasa bersama yang rutin dilakukan setiap tahun oleh istri-istri anggota DPRD DKI Jakarta.

"Sudah empat tahun ini kita selalu mengundang anak yatim piatu di bulan Ramadan. Tapi kali ini kami melibatkan Lions Club Indonesia untuk melakukan kegiatan pemeriksaan mata," kata dia di Jakarta, Jumat (25/5).

Novie menjelaskan, kegiatan ini diberi nama “Semarak Ramadan Mataku Jendelaku 2018”. Tujuannya, agar semua anak-anak yang diundang bisa memiliki kesempatan yang sama menghadapi perkembangan jaman.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada seluruh anak untuk mendapatkan kesempatan yang sama menggapai kesuksean. Jangan sampai karena keterbatasan penglihatan lantas terkendala. Apalagi, anak-anak yang kami bantu dari kalangan ekonomi lemah," terang dia.

Novie melanjutkan, selain pemeriksaan mata gratis, IKD juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

"Kegiatan ini bagian dari misi kami melakukan aktivitas sosial yang dananya urunan," ungkapnya.

Wakil Gubernur Lions Club Indonesia Wilayah Jabodetabek dan Kalimantan Willy S. Dharma ikut terlibat karena organisasinya memang memberikan perhatian utama kepada anak-anak prasejahtera.

"Ada lima prioritas kegiatan Lions Club, yakni Diabetes, Kanker Anak, Lingkungan Hidup, Kesehatan Mata dan Mengatasi Kelaparan. Kebetulan dalam kegiatan ini melibatkan anak-anak. Makanya kami merasa harus terlibat," katanya.

Willy menambahkan, kegiatan ini melibatkan pemeriksa mata bersertifikat. Anak-anak yang diperiksa jika dinilai perlu menggunakan kacamata maka akan diberikan secara gratis. Namun kalau ditemukan permasalahan lain akan dirujuk ke dokter mata.

"Tadi ada anak yang matanya bermasalah, kami rujuk ke dokter mata. Biayanya nanti kita bantu. Untuk kacamata akan kami berikan beberapa hari karena butuh proses untuk menyiapkannya," tandasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA