Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enam Tahun Berkiprah, RS Siloam Manado Genjot Pelayanan Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 02 Juni 2018, 15:37 WIB
Enam Tahun Berkiprah, RS Siloam Manado Genjot Pelayanan Kesehatan
Foto: Ist
rmol news logo RS Siloam Manado telah banyak mengembangkan program pelayanan kesehatan. Hingga usia keenam tahun ini, Siloam adalah satu-satunya rumah sakit swasta tipe B di Sulawesi Utara yang berstandar pelayanan secara internasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur RS Siloam Manado, dr. Abraham Talumewo, MHSM menjelaskan, agar semakin bermanfaat, sejumlah layanan dan upaya dioptimalkan RS Siloam Manado melalui penanganan sejumlah penyakit metabolik.

"Kami mempersiapkan pengembangan program penanganan penyakit  metabolic yang banyak diderita masyarakat di Manado dan sekitarnya. Program penanganan ini harus disosialisasikan mengingat pentingnya deteksi dini kesehatan, " ungkap Abraham Talumewo dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (2/6).

Dia menjelaskan, penyakit metabolik yang kerap ditemui pada masyarakat di Manado adalah penyakit diabetes, hipertensi dan jantung.

"Itu semua  disebabkan oleh pola hidup masyarakatnya. Perlu peningkatan sosialisasi  masyarakat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan sedini mungkin melalui Medical Check Up (MCU) dan high coaching," jelas Abraham.

Adapun seiring peningkatan pelayanan kesehatan, RS Siloam Manado turut memperhatikan dan peduli akan keadaan kesehatan masyarakat terpinggirkan dan masyarakat berkekurangan.

Kepedulian tersebut  dibuktikan dengan mengimplementasikan CSR (Customer Social Responsibility) sesuai beberapa kegiatan program per tahunnya. Seperti halnya HUT ke enam tahun kali ini yang diisi kegiatan  bakti sosial pengobatan gratis.

Executive Director RS Siloam Manado, Diana Kawatu menjelaskan, Puncak acara HUT ke enam ini diselenggarakan secara sederhana untuk kalangan sendiri.

"Kami lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis dan kepedulian  yang sudah diselenggarakan minggu yang lalu di desa Tateli 2 Kecamatan Mandolang Minahasa. Hal itu akan lebih bermanfaat dan merupakan bagian dari visi Siloam Hospitals Group," jelasnya.

Sejak berkiprah hingga memasuki usia ke enam tahun, berbagai fasilitas pelayanan kesehatan bertaraf internasional telah dilengkapi rumah sakit ini.  

Pelayanan kesehatan tidak saja mencakup seluruh masyarakat di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya, namun beberapa pasien dari propinsi sekitar kerap memanfaatkan layanan rumah sakit Siloam Manado, yaitu  pasien pribadi, pasien asuransi, karyawan dari berbagai perusahaan hingga pemegang kartu BPJS.

"Dengan dilayani oleh 86 dokter spesialis dan sejumlah dokter umum serta 170  perawat profesional," sambungnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA