Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mandiri Inhealth Buka Counter Khusus Di RS Siloam TB Simatupang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 11 Juli 2018, 09:59 WIB
Mandiri Inhealth Buka Counter Khusus Di RS Siloam TB Simatupang
Foto: Net
rmol news logo Siloam Hospitals Group terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan. Selain memperluas jaringan rumah sakit di seluruh Indonesia, Siloam Hospitals juga memperluas cakupan-cakupan lainnya, seperti kerja sama dengan asuransi Mandiri Inhealth dan BPJS.

Begitu kata CEO RS Siloam TB Simatupang Danny Widjaja usai menandatangani kerjasama dan peresmian gerai Mandiri Inhealth di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta, Selasa (10/7).

Danny berharap kerjasama ini bisa membantu meringankan beban biaya pasien pengguna Mandiri Inhealth saat berobat di RS Siloam TB Simatupang.

Dia menjelaskan bahwa RS Siloam TB Simatupang dikunjungi 5 ribu pasien rawat jalan per bulannya. Pasien ini didominiasi oleh penderita kanker, utamanya kanker payudaya dan paru-paru. Sementara pembiayaan untuk pemeriksaan dan pengobatan kanker terbilang mahal.

“Sehingga diharapkan dengan kerja sama Mandiri Inhealth ini, bisa membantu dan meringankan pasien,” harapnya.

Dijelaskan Danny, selain PET/CT Scan untuk penyakit kanker, ada berbagai fasilitas layanan kesehatan lain yang dimiliki RS Siloam TB Simatupang.

"Di antaranya alat untuk pemeriksaan jantung, sleep apnea, rehabilitasi medik, hingga klinik diabetes dan tim bedah saraf yang ahli," jabarnya.

Hal senada juga disampaikan, CEO Mandiri Inhealth Iwan Pasila. Dia berharap para nasabah Mandiri Inhealth yang bertempat tinggal tak jauh dari RS Siloam TB Simatupang dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Lippo Group tersebut.

"Dengan kerja sama dan kehadiran konter khusus ini, saya harap pelayanan peserta Mandiri Inhealth bisa lebih baik lagi. Apalagi rumah sakit ini juga terletak di daerah yang strategis," kata Iwan.

Dia menjelaskan bahwa nasabah Mandiri Inhealth bisa mengklaim banyak penyakit di RS Siloam TB Simatupang, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem. Selama ini, sambungnya, klaim terbanyak adalah penyakit jantung, kanker, dan penyakit infeksi.

“Untuk penyakit kanker, peserta Mandiri Inhealth dapat memanfaatkan pelayanan pemeriksaan PET/CT Scan dan pengobatan di RS Siloam TB Simatupang," tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA