Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FKPPI Tekankan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 04 September 2018, 23:11 WIB
FKPPI Tekankan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara
Pemeriksaan Mammografi/RMOL
rmol news logo Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (KB FKPPI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 di Jalan Panglima Polim III, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (4/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beberapa rangkaian kegiatan digelar dalam HUT tersebut. Salah satunya dengan melakukan kegiatan "Pemeriksaan dengan Mammografi" yang bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Upaya ini dilakukan agar ada pemahaman mengenai pentingnya deteksi dini terhadap kanker payudara. Untuk anggota KB FKPPI, kegiatan tersebut tidak dipungut biaya.

Ketua Umum YKPI, Linda Agum Gumelar yang diwakili Ketua OKK YKPI, Titin mengatakan, ada 1.000 kasus baru per tahun yang datang ke Rumah Sakit Dharmais dan sudah stadium lanjut.

"Jangan salah kanker payudara juga bisa menyerang pria lho," kata dia, dalam keterangannya, Selasa (4/9).

Titin mengapresiasi Ketua Umum KB FKPPI, Pontjo Sutowo, atas kepedulian terhadap anggotanya, dengan melakukan kegiatan pemeriksaan Mammografi.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT KB FKPPI, Amir Karyatin yang diwakili wakil ketua HUT ke 40 FKPPI Devi Andita, menjelaskan kegiatan pemeriksaan dengan Mammografi tersebut merupakan rangkaian acara menyambut HUT ke 40 FKPPI yang jatuh pada tgl 12 Sept 2018.

Acara puncak HUT KB FKPPI dimulai dari Upacara dan Ziarah di TMP Kalibata.

"Tradisi ini harus kita lanjutkan, generasi penerus bangsa harus menghargai dan menghormati para pahlawannya, dan kami sebagai generasi penerus harus memperjuangkan keutuhan NKRI, NKRI harga mati," kata Devi Andita.

HUT tersebut juga diisi diskusi panel dengan beberapa agenda KB FKPPI ke depan.[lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA