Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RSCM Beri Penghargaan Untuk 13 Tim Dokter Relawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 09 Oktober 2018, 09:28 WIB
RSCM Beri Penghargaan Untuk 13 Tim Dokter Relawan
RSCM/Net
rmol news logo Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)  memberikan penghargaan bagi 13 dokter relawan gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Belasan tenaga medis itu diberikan penghargaan karena dianggap telah membuka jalan bagi tim dokter RSCM lainnya.

Di antaranya sudah berhasil membuka dan mengaktifkan kembali layanan di RS Sis Al Jufri Palu, dan membantu RS Wirabuana serta operasi di KRI Soeharso.

Direktur Utama. dokter Lies Dina Liastuti mengatakan, belasan dokter itu diberangkatkan dengan anggaran yang ditanggung oleh RSCM sendiri. Yang mana merupakan donasi dari para staf dan karyawan serta masyarakat yang peduli.

"Kami punya keterbatasan anggaran, hanya untuk operasional berumah sakit. Tidak sama sekali ada untuk bencana," katanya dalam sambutan di acara pemberian penghargaan kepada 13 dokter di Auditorium Gedung A, RSCM, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Lebih lanjut Lies mengatakan, 13 dokter itu nantinya sudah diberangkatkan 32 orang dokter lainnya yang juga menjadi relawan. Namun untuk memberangkatkan puluhan tenaga medis tersebut, mereka masih terkendala anggaran. Makanya Lies berharap semua pihak yang peduli untuk ikut membantu pembiayaan.

"RSCM enggak bisa sendiri," demikian Lies. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA