Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RS Siloam Kebon Jeruk Sediakan Gerai Khusus Mandiri Inhealth

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 08 November 2018, 12:12 WIB
RS Siloam Kebon Jeruk Sediakan Gerai Khusus Mandiri Inhealth
rmol news logo Sinergi antara PT Siloam International Hospitals, Tbk dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) kembali diwujudkan melalui pembukaan gerai khusus Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (8/11).

Penandatanganan perjanjian kerja sama gerai ke-5 dari keseluruhan gerai yang ada di Siloam Hospitals Group tersebut dilakukan oleh Direktur Siloam Hospitals Kebon Jeruk dr. Agus Tanjung, MHA dan Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila.

Head of Operation Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Dewi Widjaja mengatakan, pembukaan gerai kelima dari keseluruhan gerai yang ada di Siloam Hospitals Group merupakan wujud sinergi antara PT Siloam International Hospitals Tbk.

Gerai khusus tersebut, kata Dewi, akan melayani peserta jaminan dengan produk-produk layanan Mandiri Inhealth mulai dari Inhealth Gold, Inhealth Platinum, Inhealth Diamond, dan Inhealth Indeminity. Pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dengan menggunakan asuransi Mandiri Inhealth dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat dan rawat inap. Berbagai penyakit, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem dijamin di sini.

"Ini adalah bagian dari upaya Siloam dan Mandiri Inhealth untuk memberikan pelayanan optimal bagi para peserta jaminan kesehatan," kata Dewi.

Menurut Dewi, dengan konsep one stop service, gerai ini disediakan untuk dapat menjadi sumber informasi, penyediaan layanan terpadu, serta sebagai salah satu cara untuk membantu pasien dalam efisiensi waktu.

Direktur Siloam Hospitals Kebon Jeruk, dr. Agus Tanjung, MHA menyampaikan, "Sepanjang semester I tahun 2018, tercatat lebih dari 3.800 pasien pengguna Mandiri Inhealth datang ke Siloam Hospitals Kebon Jeruk. Dengan adanya gerai khusus ini, kami berharap dapat lebih maksimal lagi dalam melayani peserta jaminan yang telah memercayakan perawatan dan pemulihan kesehatannya kepada Siloam Hospitals Kebon Jeruk," kata Agus.

Kerja sama ini, menurut Agus, juga akan memudahkan peserta jaminan Mandiri Inhealth dalam hal perawatan dan pengobatan penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular). Siloam Kebon Jeruk salah satu pusat unggulan penanganan penyakit kardiovaskuler. Berpusat di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, pusat unggulan jantung yang dikenal dengan nama Siloam Heart Institute (SHI) tersebut merupakan pusat layanan jantung komprehensif mulai dari layanan pencegahan, pengobatan, diagnostik, operasi, dan rehabilitasi.

Dengan melibatkan tim dokter multidisiplin dari berbagai sub-spesialis jantung. Didukung pula oleh fasilitas alat serta metode pembedahan jantung mulai dari konvensional hingga minimal invasif. Hingga saat ini tercatat sekitar 1.400 pasien dari seluruh Indonesia dengan berbagai kasus penyakit jantung telah dilayani oleh SHI. [rry]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA