Lewat Lomba Lari, Siloam Semanggi Sosialisasi Bahaya Kanker

Kamis, 31 Januari 2019, 04:53 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Jumpa pers lomba lari/Net

Cara unik dilakukan Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) atau dikenal Rumah Sakit Siloam Semanggi dalam menyosialisasikan bahaya kanker, yakni melalui lomba lari.

Lomba lari sejauh lima kilometer itu akan digelar pada Minggu (10/2) dengan mengusung tema “Run For Hope, Run For Cancer”. Target CEO MRCCC, Susilawati Arifin Bolang acara ini dihadiri 2 ribu peserta. Sementara sejauh ini, sudah ada 1.500 orang yang mendaftar lomba.

“Ini wujud kepedulian MRCCC agar masyarakat kembali teringat bahwa penyakit kanker dapat dicegah melalui kepedulian. Wujud kepedulian itu adalah dengan deteksi dini dan gaya hidup sehat, yaitu dengan berolahraga," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (30/1).

Peserta lomba dikenakan biaya sebesar Rp 200 ribu. Biaya itu diterima panitia itu merupakan donasi yang akan digunakan untuk promosi kesehatan dalam upaya pencegahan kanker di Indonesia.

"Salah satunya melalui rekanan MRCCC, Yayasan Kanker Indonesia,” sambung Susilawati.

Lomba lari ini mengambil rute dari The Plaza Semanggi menuju Patung Pemuda Membangun di Senayan dan kemudian kembali ke The Plaza Semanggi. [ian]

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019