Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Lomba Lari, Siloam Semanggi Sosialisasi Bahaya Kanker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 31 Januari 2019, 04:53 WIB
Lewat Lomba Lari, Siloam Semanggi Sosialisasi Bahaya Kanker
Jumpa pers lomba lari/Net
rmol news logo Cara unik dilakukan Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) atau dikenal Rumah Sakit Siloam Semanggi dalam menyosialisasikan bahaya kanker, yakni melalui lomba lari.

Lomba lari sejauh lima kilometer itu akan digelar pada Minggu (10/2) dengan mengusung tema “Run For Hope, Run For Cancer”. Target CEO MRCCC, Susilawati Arifin Bolang acara ini dihadiri 2 ribu peserta. Sementara sejauh ini, sudah ada 1.500 orang yang mendaftar lomba.

“Ini wujud kepedulian MRCCC agar masyarakat kembali teringat bahwa penyakit kanker dapat dicegah melalui kepedulian. Wujud kepedulian itu adalah dengan deteksi dini dan gaya hidup sehat, yaitu dengan berolahraga," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (30/1).

Peserta lomba dikenakan biaya sebesar Rp 200 ribu. Biaya itu diterima panitia itu merupakan donasi yang akan digunakan untuk promosi kesehatan dalam upaya pencegahan kanker di Indonesia.

"Salah satunya melalui rekanan MRCCC, Yayasan Kanker Indonesia,” sambung Susilawati.

Lomba lari ini mengambil rute dari The Plaza Semanggi menuju Patung Pemuda Membangun di Senayan dan kemudian kembali ke The Plaza Semanggi. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA