Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nah, Andi Arief Pimpin Revolusi Stevia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Jumat, 15 Maret 2019, 19:31 WIB
Nah, Andi Arief Pimpin Revolusi Stevia
Andi Arief/Repro
rmol news logo Andi Arief seperti kereta api yang tak bisa dihentikan. Dulu memimpin penelitian situs megalitikum Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat.

Sekarang, selain bertani hidroponik dan aquaponik, Andi Arief juga menjalankan sebuah peroyek rahasia yang dia sebut sebagai Revolusi Stevia.

Stevia adalah nama lain untuk tanaman jenis perdu dari famili Ateraceae dengan nama latin Stevia rebaudiana (Bertoni). Tanaman ini memiliki tingkat kemanisan berkali-kali lipat dari gula tebu. Bedanya, ia tidak mengandung kalori, sehingga aman bagi penderita diabetes dan orang-orang yang mengalami obesitas.

Tentang proyek rahasia Revolusi Stevia ini dijelaskan Andi Arief dalam video yang diunggah di akun Facebook miliknya.

“Kita sedang melakukan percobaan, skala lab. Saya bersama teman-teman Demokrat sedang menjalankan proyek rahasia untuk menolong kawan-kawan kita yang diabetes, orang yang perutnya gendut, yang ada persoalan kadar gula darah, dengan menamakannya Revolusi Stevia,” ujar Andi Arief yang ketika berbicara berada di dalam sebuah rumah kaca berisi perlengkapan untuk menanam Stevia.

Selanjutnya Andi Arief menjelaskan bahwa Stevia digunakan di sejumlah negara yang telah bertranformasi dari gula tebu ke gula perdu Stevia.

“Kelebihan daun Stevia ini rasa manisnya 30 kali dari gula tebu, tapi dia tidak mengandung kalori. Sehingga penyakit-penyakit yang ditimbulkan gula tebu bisa diminimalisir,” kata Andi Arief lagi sambil menambahkan bahwa tanaman perdu cocok tumbuh di wilayah Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA