Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada Virus Corona, Bandara Ahmad Yani Pindai Kesehatan Penumpang Dari Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 24 Januari 2020, 04:27 WIB
Waspada Virus Corona, Bandara Ahmad Yani Pindai Kesehatan Penumpang Dari Luar Negeri
Pemindaian kesehatan di Bandara Ahmad Yani Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Berkenaan dengan adanya kabar virus corona masuk ke Indonesia, pemerintah kini mulai melakukan pengawasan di sejumlah fasilitas umum.

Salah satunya dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang di Bandara Internasional Jenderal Besar Ahmad Yani Semarang.

Kepala KKP Semarang Dokter Ariyanti mengatakan, pengawasan dilakukan kepada penumpang yang datang dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Tiongkok. Pemeriksaan tersebut dilakukan menggunakan pemindai suhu tubuh manusia.

"Alatnya dari Kementerian Kesehatan. Tiap penumpang luar negeri yang datang akan melewati alat ini dan kami scan suhu tubuh mereka," kata Ariyanti dilansir Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (23/1).

Dalam pemindaian tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti seseorang yang suhunya 38 derajat Celcius atau terindikasi demam dengan membawa ke ruang isolasi yang sudah disediakan.

"Jika ada yang terindikasi demam, maka akan kami bawa dan periksa lebih lanjut. Selain itu bisa juga kami rujuk ke rumah sakit kalau yang bersangkutan terindikasi penyakit menular," tambahnya.

Setelah itu, petugas KKP Semarang akan memberikan Kartu Kewaspadaan Kesehatan yang berisi data-data mengenai riwayat perjalanan penumpang dari negara yang terindikasi menjadi endemik penyakit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA