WNI Di Jambi Diduga Terserang Virus Corona, Kemenkes: Aman!

Minggu, 26 Januari 2020, 17:56 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

Seorang yang tengah diisolasi karena diduga terjangkit virus corona/Net

Publik tanah air kembali digegerkan dengan adanya salah seorang WNI yang diduga terjangkit virus corona di Jambi. WNI tersebut ternyata telah melakukan perjalanan ke Wuhan, kota pertama yang ditemukan wabah tersebut.

Dari kabar yanga beredar, korban dirawat di Rumah Sakit Daerah Raden Mattaher Jambi setelah mengeluh batuk dan pilek pada Sabtu malam (25/1). Diduga, pasien tersebut terjangkit corona jenis 2019-nCoV juga diperkuat dengan adanya tanda bertuliskan "Dilarang lewat selain petugas. Isolasi Virus Corona".

Ketika dikonfirmasi, Wakil Direktur Pelayanan dan Keparawatan RSUD Raden Mattaher, dr Dewi Lestari mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan belum bisa dipastikan pasien tersebut terjangkit corona.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan menyatakan pasien tersebut hanyalah menderita influenza dan selebihnya aman.

"Influenza dan gejala penyertanya," ujar Karokom Kemenkes, drg Widyawati dalam pesan singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/1).

"Aman," lanjutnya.  

Saat ini, China sendiri telah mengisolasi Wuhan dan kota-kota sekitarnya. Sedangkan virus corona telah merambah ke berbagai negara, termasuk negara tetangga Singapura dan Malaysia.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020