Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftar Korban Terjangkit Bertambah, Malaysia Segera Cabut Bebas Visa Bagi Turis China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 Januari 2020, 08:46 WIB
Daftar Korban Terjangkit Bertambah, Malaysia Segera Cabut Bebas Visa Bagi Turis China
Ilustrasi Warga Darurat Virus Corona/Net
rmol news logo Dirjen Kesehatan Malaysia Datuk Dr Noor Hisham Bin Abdullah dalam siaran persnya Rabu (29/1) pagi, mengabarkan penambahan warga yang terjangkit sebanyak tiga orang, sehingga total positif terjangkit corona menjadi tujuh orang yang semuanya merupakan warga negara China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasus terbaru berjangkitnya novel koronavirus melibatkan seorang anak berusia empat tahun yang kini dirawat di ruang khusus Rumah Sakit Sultanah Maliha, Langkawi,  seorang laki-laki berusia 52 tahun yang kini dirawat di ruang khusus Rumah Sakit Sultanah Aminah, Johor Bahru, beserta istrinya.

Sehingga jumlah kumulatif positif corona sebanyak tujuh kasus terdiri tiga kasus yang sebelum ini dilaporkan dalam kasus Patient-Under-Investigation (PUI) terjangkit corona dan empat kasus yang sebelum ini dari kalangan dekat.

"Dari 10 Januari 2020 sehingga 28 Januari 2020, jumlah kumulatif kasus PUI bagi terjangkitnya corona adalah 78 orang; di mana 39 adalah warganegara Malaysia, 36 warga China dan masing-masing satu warga negara Jordan, Brazil dan Thailand. Tiga kasus telah dinyatakan positif corona, 74 adalah negatif dan satu kasus masih menunggu keputusan laboratorium," sebut Noor Hisham dalam keterangan persnya.

Malaysia telah meningkatkan pemeriksaan penapisan dan semua pintu masuk ke negara itu dan untuk sementara waktu menangguhkan pemberian visa untuk semua penduduk dari provinsi Hubei Tingkok.

Pemerintah Malaysia memutuskan untuk membatalkan sementara fasilitas bebas visa untuk turis Cina. Kebijakan bebas visa ini baru diterapkan terhitung awal Januari 2020, namun terpaksa dicabut sementara karena merebaknya virus corona yang berasal dari Wuhan, Cina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA