Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Wabah Virus Corona, PT KAI Daop 1 Jakarta Beri Edukasi Dan Masker Bagi Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 Januari 2020, 19:53 WIB
Cegah Wabah Virus Corona, PT KAI Daop 1 Jakarta Beri Edukasi Dan Masker Bagi Penumpang
Sosialisasi virus corona/Ist
rmol news logo Wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, China, tengah menjadi perhatian oleh sejumlah negara. Bahkan, langkah antisipatif pun sudah mulai dilakukan oleh banyak otoritas di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Salah satu otoritas di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, ikut peduli dalam hal mencegah penyebaran virus corona ini.  

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya membuka stand kesehatan di stasiun kereta api (KA) Gambir dan Pasar Senen, mulai Rabu (29/1).

Upaya ini dilakukan untuk mensosialisasikan penyakit vurus corona dan upaya pencegahan penularannya.

“Maraknya isu penyebaran virus Corona, maka kereta api sebagai salah satu publik transport yang memiliki mobilitas tinggi turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa KA dengan berbagai bentuk kegiatan," ujar Eva dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (29/1).

Diantara kegiatan sosialisasi yang dilakukan Daop 1 Jakarta, disebutkan Eva, adalah pemasangan spanduk berisi informasi bahaya virus corona, penempatan antiseptik pembersih tangan, dan pemeriksaan kondisi tubuh penumpang.

"PT KAI juga menyediakan Pos Kesehatan di setiap stasiun, jika ada penumpang yang merasa kurang fit sebelum dan sesudah perjalanan KA, silahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di Poskes stasiun," tutur Eva.

Selain itu, PT KAI juga memberikan masker gratis kepada penumpang PT KAI yang berada di stasiun. Bahkan, Eva mengaku akan menyediakan pos kesehatan dan menempelkan spanduk sosialisasi pencegahan virus Corona yang dipasang di stasiun-stasiun besar, seperti stasiun Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cikampek, Manggarai, dan lainnya.

"Tidak hanya di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, kegiatan seperti ini juga akan kami lanjutkan di stasiun BNI City dan Bandara Soekarno �" Hatta yang berintergrasi dengan transportasi lainnya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA