Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes dan BNPB Menuju Natuna Menjemput WNI Yang Telah Usai Masa Karantina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 08:55 WIB
Menkes dan BNPB Menuju Natuna Menjemput WNI Yang Telah Usai Masa Karantina
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto/Net
rmol news logo Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menuju Natuna untuk menjemput warga negara Indonesia (WNI) yang selesai menjalani masa observasi.

Total 238 WNI yang menjalani masa observasi itu dinyatakan sehat semua. Kabar itu disambut baik oleh Terawan. Sebelum bertolak ke Natuna, Terawan menyapa media di Bandara Halim.

“Hari ini hari yang berbahagia jadi kita semua sampai detik ini laporannya semua sehat. Jadi pada hari ini, pukul 12.00 tanggal 15 Februari tepat waktu 14 hari masa observasi seperti yang ditentukan oleh WHO,” kata Terawan di  Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/3) pagi, sesaat sebelum berangkat ke Kepulauan Natuna.

Setelah dipastikan negatif COVID-19 mereka akan langsung dipulangkan ke daerah masing-masing, jelas Terawan. Selanjutnya, di daerah masing-masing mereka kembali akan diperiksa oleh tim medis setempat secara berkala untuk memastikan kondisi mereka tetap sehat.

“Setelah pulang, kita minta untuk dinas kesehatan memantau, namanya surveillance tracking. Itu terus dikerjakan, itu otomatis,” terang Terawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA