Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga WNI Di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Februari 2020, 18:46 WIB
Tiga WNI Di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Corona
Menlu Retno/RMOL
rmol news logo Dari 78 WNI di kapal pesiar Diamond Princess, ada 3 orang yang positif virus corona.

Menteri Luar Negeri ( Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan, perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jepang sudah bertolak ke Kota Chiba, Jepang, guna memastikan tiga WNI yang positif terjangkit virus corona mendapat penanganan medis.

"Berdasarkan komunikasi kita terakhir, termasuk pembicaraan dengan Dubes Jepang, maka diperoleh informasi bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan confirm (positif)," ujar Retno di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (18/2).

Setelah melalui pemeriksaan, terdapat 446 orang yang positif corona di kapal pesiar yang saat ini berlabuh dan dikarantina di perairan Yokohama.

"Tim KBRI mungkin sudah berada di Chiba, per pagi tadi mereka sedang menuju ke Chiba untuk memastikan WNI kita mendapatkan penanganan yang baik dari otoritas di Jepang," ujar Retno.  

Hingga sore tadi, Retno mengaku belum mendapat kabar terbaru lagi, mengenai WNI tersebut akan dibawa ke rumah sakit mana.

Retno menyampaikan, pemerintah melalui KBRI Tokyo terus berkomunikasi dengan 75 WNI tersebut mengingat masa karantina mereka akan berakhir pada 19 Februari 2020.

Retno juga sudah meminta Kementerian Kesehatan menyiapkan tim untuk berangkat ke Jepang. Nantinya tim tersebut akan memfasilitasi kepulangan para WNI jika diperlukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA