Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinkes DKI Jakarta: Tinggal 10 Orang Dalam Pengawasan Terkait Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Maret 2020, 13:46 WIB
Dinkes DKI Jakarta: Tinggal 10 Orang Dalam Pengawasan Terkait Corona
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah memantau 115 orang dan mengawasi 32 pasien terkait wabah virus corona baru (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan, data tersebut merupakan akumulasi sejak awal tahun sampai dengan 28 Februari.

Dari laporan terakhir Dinkes DKI Jakarta, sebanyak 22 warga DKI yang sempat masuk dalam tahap pengawasan virus corona telah dipulangkan. Mereka dipastikan negatif corona.

"Tinggal 10 orang dalam perawatan dari 32 yang kemarin pengawasan," kata Kepala Dinkes DKI Widyastuti di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, (2/3).

Widyastuti menambahkan, 10 orang yang masih dirawat karena mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait penanganan virus corona. Mereka masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan sesuai SOP tersebut.

Sepuluh orang itu kini masih dirawat di tiga rumah sakit rujukan. Yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, dan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan.

"Pemeriksaannya kan tetap termasuk pengobatan dari sindromatisnya. Gejalanya apa. Biasanya yang dirawat itu ada masalah dengan saluran pernapasan bagian bawah," tandas Widyastuti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA