Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penemuan Kasus Virus Corona Di Indonesia, Sri Mulyani Siapkan Dana Tambahan Jika Dibutuhkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Maret 2020, 18:02 WIB
Penemuan Kasus Virus Corona Di Indonesia, Sri Mulyani Siapkan Dana Tambahan Jika Dibutuhkan
Kemenkeu Sri Mulyani/Net
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan akan menunggu langkah yang diambil Menteri Kesehatan Terawan terkait adanya kasus dua WNI yang positif virus corona.

Ia menyebut hal itu merupakan ranah Kementerian Kesehatan sehingga ia hanya menunggu, perkembangan selanjutnya terkait anggaran yang dibutuhkan. Jika butuh anggaran untuk penanganan, pihaknya siap mengelontorkan dana tambahan.

"Kita akan nunggu saja menteri, ini kan semuanya ranah Bapak Menkes. Jadi bagaimana Bapak Menkes melakukan langkah-langkah untuk pertama mengidentifikasi, mendeteksi, dan melakukan pencegahan penyebarannya, itu semua akan kita dengar dari Menkes. Anggaran yang dibutuhkan mereka miliki, anggaran tambahan nanti mereka akan lihat," tuturnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3).

Dua orang Indonesia yang positif virus corona itu diketahui tinggal di Depok, Jawa Barat. Keduanya adalah seorang ibu 61 tahun dan anaknya 31 tahun. Keduanya kini sudah dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

Keduanya tertular sejak berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA