Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update Penanganan Corona Di RSPI Sulianti Saroso: Ada 9 Pasien Dirawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 06 Maret 2020, 20:12 WIB
Update Penanganan Corona Di RSPI Sulianti Saroso: Ada 9 Pasien Dirawat
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril/RMOL
rmol news logo Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso menjadi rumah sakit rujukan penanganan virus corona baru (Covid-19). Hingga Jumat (6/3) hari ini, terdapat 9 pasien yang masih dirawat di RS ini.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril memaparkan, adanya 9 pasien yang dirawat ialah karena terdapat penambahan satu orang yang dalam pengawasan.

"Tanggal 5 kemarin kami sudah mengumumkan ada sembilan (pasien dirawat). Karena sampai sore kemarin tambah pasien baru (satu)," ucap Mohammad Syahril dalam jumpa pers di RSPI Sulianti Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Jumat (6/3).

Satu orang yang dirawat ini, disebutkan Mohammad Syahril, merupakan orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien 1 dan pasien 2 yang terjangkit corona.

"Mereka juga ada kontak dengan yang pertama," terangnya.

Lebih lanjut, Mohammad Syahril menjelaskan kondisi terkini para pasien isolasi yang terkait virus corona ini. Di mana, diterangkan dalam keadaan yang cukup baik.

"Yang baru masuk, dan total 9 pasien tidak ada yang jelek, seperti yang kemarin pakai ventilator. Tapi dia ada demam, sesak napas sedikit, bisa kontak (via telpon) dengan keluarga  dengan temannya dan saudaranya," tambah Mohammad Syahril.  

Adapun sebagai informasi, satu orang pasien suspect jenis kelamin perempuan berumur 65 tahun meninggal dunia. RSPI tidak bisa memastikan meninggalnya pasien ini, apakah karena terjangkit virus corona atau tidak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA