Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Qatar Lakukan Pelarangan Masuk Bagi Pelancong Dari 14 Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Maret 2020, 17:03 WIB
Qatar Lakukan Pelarangan Masuk  Bagi Pelancong Dari 14 Negara
Ilustrasi/Net
rmol news logo . Pemerintah Qatar mengumumkan pelarangan masuk ke negaranya bagi pelancong yang berasal dari negara berpotensi menyebarkan virus corona.

Sejumlah 14 negara yang disebutkan pemerintah Qatar itu adalah Bangladesh, Cina, Mesir, India, Iran, Irak, Lebanon, Nepal, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, Sri Lanka, Suriah, dan Thailand, mengutip akun media sosial Pemerintah Qatar, @GCOQatar.

Qatar juga diminta warganya untuk tidak mengunjungi negara-negara tersebut kecuali jika benar-benar diperlukan.

"Langkah ini sejalan dengan upaya Qatar untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk membatasi penyebaran virus Corona," tulisa pemerintah Qatar dalam sebuah pernyataan, mengutip Sputnik, Senin (9/3).

Kementerian Kesehatan Qatar melaporkan tiga kasus baru dari virus corona. Total kasus per Senin (9/3) menjadi 15. Kasus terbaru muncul dari orang asing dari negara yang sama yang tinggal di flat yang sama.

Kasus virus corona belum berakhir. Sejumlah negara melakukan tindakan penanggulangan penyebaran dengan membatalkan penerbangan dan menutup sejumlah wilayahnya. Seiring dengan peringatan WHO yang menetapkan status 'Sangat Tinggi' terhadap wabah ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA