Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viral Resepsi Pernikahan Semprot Antiseptik Sebelum Salaman, Dokter Mariya: Corona Bisa Diselesaikan Dengan Cara Ringan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 10 Maret 2020, 17:02 WIB
Viral Resepsi Pernikahan Semprot Antiseptik Sebelum Salaman, Dokter Mariya: Corona Bisa Diselesaikan Dengan Cara Ringan
video resepsi pernikahan viral karena disemprot hand sanitizer sebelum salaman dengan pengantin/Repro
rmol news logo Sebuah video yang memperlihatkan acara resepsi pernikahan menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 29 detik yang beredar di Twitter, puluhan tamu undangan tampak mengantre untuk bersalaman dengan dua mempelai pengantin, hal biasa yang ditemui dalam acara pernikahan.

Namun demikian, video tersebut menjadi ramai lantaran sesaat sebelum naik panggung, para tamu undangan yang hendak bersalaman dengan mempelai harus disemprotkan dengan cairan yang diduga disinfektan.

Tamapak seorang perempuan siaga di depan tangga panggung sembari menyemprotkan satu persatu tamu undangan di bagian tangan.

"Weding zaman now, pake hand sanitizer," tutur salah seorang yang diduga merekam peristiwa tersebut seperti dikutip redaksi, Selasa (10/3).

Para tamu undangan pun tampak santai dan mengikuti arahan petugas pembawa disinfektan. Usai disemprotkan, para tamu undangan langsung menaiki panggung dan bersalaman dengan kedua mempelai.

Video tersebut juga turut diunggah oleh Staf Khusus Menteri bidang SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dokter Mariya Mubarika. Dalam unggahannya, ia menyebut virus corona atau Covid-19 akan menjadi bahaya jika tidak diantisipasi.

"Semoga dipahami, Corona Virus ini bisa diselesaikan dengan cara yg ringan, jika dilewatkan jadi masalah super besar," jelasnya di akun @MarikaRahman_.

Ia juga menyinggung kebiasaan masyarakat yang perlu dilakukan dalam mengantisipasi virus yang pertama kali mencuat di Wuhan, China ini.

"Satu lagi yang belum menjadi rutinitas, membersihkan rutin gagang pintu, lift, meja dan lain-lain dengan alkohol 70 %. Ingat yang kita hadapi: Kuman yang jika disemprot alkohol 70% mati," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA