Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Pasien Positif Corona Batal Dipulangkan Dari RSPI, Ini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 12 Maret 2020, 17:49 WIB
Dua Pasien Positif Corona Batal Dipulangkan Dari RSPI, Ini Alasannya
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril (pegang mikropon)/Net
rmol news logo Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso sudah merawat delapan pasien positif terjangkit virus corona baru (Covid-19). Rencananya, ada dua pasien yang akan dipulangkan pada hari ini, Kamis (12/3).

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril menerangkan dua pasien positif yang direncanakan pulang adalah pasien dengan nomor kasus 03, yang berjenis kelamin perempuan dan berumur 33 tahun.

Sementara pasien kedua yang akan dipulangkan adalah kasus 10, yang merupakan warga megara asing (WNA) dan berumur 29 tahun.

Tapi, dalam jumpa pers Kamis (12/3) siang ini, Mohammad Syahril mengaku belum bisa memulangkan kedua pasien tersebut.

Sebabnya, hasil tes spesimen PCR (Polymerase Chain Reaction) dan genome sequencing kedua belum keluar.

"Tadi rencana mau kita pulangkan hari ini, ternyata sampai hari ini labnya belum selesai, dan kita belum mendapat kan hasil," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, Kamis (12/3).

Berdasarkan sebab tersebut, Mohammad Syahril menyebutkan kalau kedua pasien masih harus dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. Meskipun, kondisi klinis atau kesehatan kedua pasien tersebut sudah membaik.

"Sehingga kita sebgaimana SOP yang ada negatif kan harus dua kali. Jadi kami menunggu dulu sampai ada hasil negatif. Tetapi kondisi pasiennya alhamdullilah semua baik sama seperti kemarin stabil," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA