Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Covid-19 Pastikan Pesan Berantai Arahan Gubernur DKI Hoax!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 Maret 2020, 19:00 WIB
Tim Covid-19 Pastikan Pesan Berantai Arahan Gubernur DKI <i>Hoax!</i>
Hoax pesan berantai mengenai imbauan Pemprov DKI soal Coron/Repro
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui tim Covid-19 mengingatkan kepada semua pihak, khusunya warga Ibukota untuk berhati-hati dalam menerima informasi seputar penyebaran virus corona.

Sebelumnya telah beredar informasi arahan Gubernur DKI terkait Covid-19. Instruksi tersebut berupa langkah-langkah pencegahan, di mana salah satu poinnya menyarankan aktivitas sekolah dihentikan.

Berkenaan dengn itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, sekaligus Ketua Tim Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto memastikan pesan berantai tersebut dapat dipastikan hoax atau palsu.

"Mohon teman-teman untuk selalu merujuk pada sumber informasi yang diterbitkan Pemprov DKI karena ada beberapa mungkin sudah dengar di WA (WhatsApp) yang banyak sekali informasi-informasi seperti ini, yang ini adalah hoax," jelasnya di Balairung, Balaikota Jakarta, Kamis (12/3).

"Sehingga kalau ada informasi-informasi apalagi yang berhubungan dengan Pemprov DKI Jakarta selalu dikonfirmasikan ke Pemprov DKI Jakarta," tambahnya.

Pihaknya pun kembali mengingatkan, Tim Tanggap Covid-19 telah menyediakan kanal yang menyajikan informasi seputar penyebaran virus Corona. Situs tersebut bisa diakses lewat melalui corona.jakarta.go.id. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA