Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Masih Belum Sadarkan Diri, Budi Karya Pernah Guyon Dengan Jokowi, Indonesia Aman Covid-19 Karena Suka Nasi Kucing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 14 Maret 2020, 21:50 WIB
Dikabarkan Masih Belum Sadarkan Diri, Budi Karya Pernah Guyon Dengan Jokowi, Indonesia Aman Covid-19 Karena Suka Nasi Kucing
Menhub Budi Karya Sumadi dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-74 di UGM Jogjakarta, pertengahan Februari lalu/Net
rmol news logo Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah dipastikan terjangkit virus corona baru atau Covid-19 dan dirawat dengan nomor 76.

Kepastian mengenai kondisi kesehatan Budi Karya itu disampaikan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Budi Sulistya, dalam jumpa pers bersama  Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Sekretariat Negara, Sabtu malam (14/3).

Disebutkan dalam jumpa pers itu bahwa secara umum kondisi BKS membaik.

Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Maritim dan Ivestasi Luhut B. Pandjaitan sebagai Plt. Menhub selama Budi Karya belum bisa menjalankan tugas.

Informasi lain yang diperoleh redaksi mengatakan, saat ini Budi Karya masih belum sadarkan diri. Sementara itu, juga beredar kabar bahwa salah seorang ajudannya pun memperlihatkan tanda-tanda terkena Covid-19.

Budi Karya adalah salah satu pejabat negara yang berada di garis depan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dalam salah satu pernyataannya baru-baru ini, dengan nada bercanda Budi Karya mengatakan, masyarakat Indonesia aman dari Covid-19 karena suka makan nasi kucing.

Guyon itu disampaikannya saat menyampaikan pidato ilmiah dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-74 di UGM Jogjakarta, pertengahan Februari lalu.

“Guyonan sama Pak Presiden, insya Allah virus Covid-19 tidak masuk Indonesia karena setiap hari kita makan nasi kucing. Jadi kebal,” ujarnya.

Ketika menyampaikan guyonan itu, belum ditemukan satu pun kasus Covid-19 di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA