Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Wabah Corona, Hasto Kristiyanto: Momentum Negara Berdaulat Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 Maret 2020, 05:49 WIB
Soal Wabah Corona, Hasto Kristiyanto: Momentum Negara Berdaulat Kesehatan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOLBanten
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong pemerintah untuk berdaulat di  bidang kesehatan dengan kembali membuat obat-obatan meneruskan tradisi leluhur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, usai menghadiri Rakerda PDIP Banten, Sabtu (14/3).

"PDIP menaruh perhatian yang begitu besar terhadap kesehatan masyarakat, jadikan apa yang terjadi dengan corona jadi momentum untuk menggelorakan semangat kita," kata Hasto, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Semangat yang dimaksud kata Hasto, adalah semangat untuk berdikari dalam membuat obat- obatan dengan meneruskan tradisi leluhur bagaimana hidup dengan jamu jamuan tradisional.  

"Dengan meminum jamu mampu  menciptakan imunitas di dalam tubuh kita, kemudian makan empat sehat lima sempurna, hidup sehat. Karena itulah partai ikut mendorong menyadarkan rakyat di dalam membangun kesadaran terhadap kesehatan," lanjutnya.

Pihaknya juga merekomendasikan agar kegiatan dari hulu sampe hilir untuk membuat penemuan obat obatan, kerja sama antar-BUMN farmasi dengan para peneliti untuk menghasilkan obat obat unggulan yang berakar kuat dari tradisi Indonesia.

"Kami juga mengimbau rumah sakit untuk terbuka, jangan mereka jadi bagian pihak yang malah khawatir ada indikasi terkena virus Corona, semua harus kerja sama  bergotong royong," tegas Hasto. 

PDIP, dikatakan Hasto, akan terus membangun optimisme. Dulu pernah panik dengan flu burung, nyatanya Indonesia aman-aman saja. Virus Corona ini momentum negara untuk berdaulat.

"Ini momentum bagi kita negara untuk membangun obat farmasi yang menggabungkan teknologi barat dan timur, di balik krisis ini,  jahe melonjak ini suatu hal yang di satu sisi sangat baik," ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pemerintahan Jokowi yang bertindak cepat sehingga masyarakat tidak perlu khawatir yang berlebihan.

"Nah untuk itu seluruh kader PDI Perjuangan diharapkan berpolitik dengan membumi, berpolitik yang bersentuhan dengan persoalan pokok rakyat. Corona ini kita bisa atasi bersama-sama," demikian Hasto. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA