Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kedatangan Puluhan Wartawan Ingin Periksa Corona Bikin Kaget RSUP, Pengamat: Artinya Negara Belum Siap

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 16 Maret 2020, 05:14 WIB
Kedatangan Puluhan Wartawan Ingin Periksa Corona Bikin Kaget RSUP, Pengamat: Artinya Negara Belum Siap
Ilustrasi penanganan corona/Net
Hal mengherankan terjadi saat puluhan wartawan yang biasa meliput di istana hendak melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan.

Salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan virus corona ini bahkan harus melakukan rapat terlebih dahulu untuk menampung para wartawan yang memiliki pengalaman kontak langsung dengan Menhub Budi Karya Sumadi yang kini dinyatakan positif corona.

Merespons kejadian tersebut, pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe pun mengkritisi sikap RS yang selama ini diklaim memiliki fasilitas mumpuni untuk penanganan virus corona.

"Itu artinya kita (negara menghadapi corona) belum siap. Dari aspek ini saja kita tidak siap, bagaimana penanganan penyembuhan pasien," kata Ramses kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (15/3).

Dengan kejadian tersebut, ia pun benar-benar ragu apakah narasi yang selama ini dibangun pemerintah dalam menangani virus corona sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

"Seharusnya persoalan seperti ini tidak boleh terjadi. Tentu sangat disayangkan iya, fasilitas kesehatan kita seperti ini. Harusnya sudah antisipasi dengan segala kekuatan bangsa ini," taandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA