Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerah Banyak Masyarakat Liburan, Mas Menteri: Keluar Rumah Bisa Mengancam Nyawa Orang Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 Maret 2020, 02:20 WIB
Gerah Banyak Masyarakat Liburan, Mas Menteri: Keluar Rumah Bisa Mengancam Nyawa Orang Lain
Mendikbud Nadiem Makarim/Repro
rmol news logo Masih banyak masyarakat Indonesia yang hingga kini memilih pergi ke tempat wisata dan keramaian di tengah kebijakan pemerintah yang merumahkan kegiatan belajar mengajar dan bekerja karena adanya wabah virus corona atau Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas dasar itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim melalui sebuah video memperingatkan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kesehatannya di tengah wabah virus corona.

"Saya tekankan beberapa hal. Virus corona bukan virus yang bisa diremehkan, ini virus berbahaya dengan tingkat penularan yang sangat cepat," kata Nadiem dalam video yang beredar, Senin (16/3).

Menurutnya, setiap masyarakat memiliki potensi tertular virus yang telah menewaskan ribuan nyawa di dunia ini. Bahkan masyarakat yang tidak memiliki gejala tertular bisa turut berkontribusi membawa corona-19 kepada orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah.

Masyarakat yang tidak mengalami gejala corona, jelas Nadiem, bisa menularkan kepada orang-orang yang rentan, seperti orang lanjut usia, penderita diabetes, hipertensi, dan berbagai macam kondisi kesehatan lainnya.

"Jadi ingat, setiap kali kita keluar rumah, kita bisa mengancam nyawa orang lain," tegas Nadiem yang kerap disapa Mas Menteri ini.

"Mari tunjukkan bahwa Indonesia ini negara dengan asas gotong royong, marilah kita menyelamatkan nyawa masyarakat dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA