Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Jakarta Bakal Tambah 1 RS Khusus Penanganan Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 17 Maret 2020, 13:58 WIB
Pemprov DKI Jakarta Bakal Tambah 1 RS Khusus Penanganan Corona
Seksi Survilance Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Arum Ambarsari/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan penambahan Rumah Sakit (RS) rujukan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Seksi Survilance Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Arum Ambarsari mengatakan, satu penambahan RS ini masih dilakukan pengkajian.

"Nanti di-declare sama ibu kepala dinas, karena masih berproses. Banyak yang harus dipertimbangkan," Arum Ambarsari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/3).

Salah satu hal yang dipertimbangkan dalam menentukan RS rujukan corona, dijelaskan Arum Ambarsari, adalah mengenai jumlah ruangan isolasi yang bisa digunakan.

Sebab, dalam merawat pasien terjangkit corona, pihak RS tidak bisa menggabungkannya dengan pasien dengan penyakit biasa.

"Karena itu pastinya kita memilih yang paling mendukung untuk bisa dijadikan rumah sakit rujukan. Terutama ruangan-ruangan yang bisa dijadikan isolasi," ucap Arum Ambarsari.

Untuk saat ini, Arum Ambarsari belum mau memberitahukan satu rumah sakit yang akan dijadikan rujukan corona tersebut.

"Keputusan rumah sakit apa untuk dijadikan satu rumah sakit rujukan baru itu, nanti menunggu dari Kepala Dinas. Karena masih dalam proses. Paling lama dalam minggu ini kita akan umumkan," pungkas Arum Ambarsari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA