Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tips Menteri Tito Agar Masyarakat Tak Panik Hadapi Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 17 Maret 2020, 16:04 WIB
Tips Menteri Tito Agar Masyarakat Tak Panik Hadapi Virus Corona
Mendagri Tito Karnavian saat beri keterangan pers di Balaikota DKI/RMOL
rmol news logo Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk tidak panik menghadapi wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).

Sebab ia mengatakan, virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini tergolong penyakit yang tidak mematikan.

"Saya kira masyarakat sekali lagi tidak perlu panik ya, corona virus disease (Covid) itu bukan penyakit yang prevalence fatalitas atau mematikannya sangat berbahaya sekali," kata Tito Karnavian dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/3).

Untuk itu, mantan Kapolri berharap masyarakat tidak menjadi takut dalam menghadapi wabah corona ini. Salah satu hal yang menurut Tito Karnavian bisa diterapkan, dan bisa juga dijadikan sebagai upaya mencegah penularan, ialah dengan memperkuat daya tahan tubuh.

Beberapa tips yang diberikan Tito Karnavian adalah, pertama menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga, berjemur di tengah sinar matahari pagi, menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan dan pola hidup bersih.

"Kemudian Pak Gubernur  (Anies Baswedan) menyampaikan bagaimana langkah beliau membantu masyarakat untuk langkah pembersihan di tempat publik," ujar Tito Karnavian.

"Di samping juga banyak warga diminta memakan makanan bergizi terutama yang mengandung vitamin c dan e. Buah-buahan. Saya kira itu diskusi kita. Dan kita terus berlanjut keep in touch," dia menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA