Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rujukan Pasien Corona Membeludak, RSUP Tambah Ruang Isolasi Dua Kali Lipat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 17 Maret 2020, 19:48 WIB
Rujukan Pasien Corona Membeludak, RSUP Tambah Ruang Isolasi Dua Kali Lipat
Dirut RSUP Persahabat Rita Rogayah/RMOL
rmol news logo Direktur Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabtan, Jakarta Timur, Rita Rogayah, mengaku banyak mendapat rujukan pasien virus corona baru (Covid-19).

Hal ini yang kemudian membuat RSUP Persahabatan menambah dua kali lipat ruang isolasi, dari awalnya hanya sejumlah 24 ruangan.

"Karena banyak rujukan yang datang ke kami. Maka saat ini kami menyiapkan peningkatan jumlah tempat tidur dari 24 menjadi 50 tempat tidur," kata Rita Rogayah dalam jumpa pers di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (17/3).

Untuk saat ini, Rita Rogayah mengatakan pihaknya sudah merawat pasien Covid-19 sebanyak 23 pasien. Di mana, sebanyak 15 pasien positif terinfeksi virus corona dan 8 pasien dalam kategori pengawasan (PDP).

"Jumlah pasien yang dirawat hingga hari ini 23 pasien, dengan pasien positif 15. Delapan pasien masih dalam pengawasan," ujarnya.

Adapun pada Senin (16/3) kemarin, RSUP Persahabatan telah memulangkan enam pasien Covid-19. Mereka semua dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah masing-masing.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA