Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegawainya Suspect Corona, KKP Gandeng Kemenkes Bantu Penanganan Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 Maret 2020, 20:06 WIB
Pegawainya Suspect Corona, KKP Gandeng Kemenkes Bantu Penanganan Medis
Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan/RMOL
rmol news logo Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) digegerkan dengan kabar yang menyebutkan adanya pegawai KKP yang menjadi suspect covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan hal tersebut, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo mengungkapkan bahwa lembaganya telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

“Kita bergerak cepat, Pak Menteri Kelautan dan Perikanan sudah menghubungi Menteri Kesehatan agar yang bersangkutan segera dilarikan ke rumah sakit rujukan,” kata Agung melalui keterangan tertulisnya, Selasa (17/3).

Agung menerangkan, kondisi pegawai yang dimaksud memang perlu penanganan medis segera. Namun belum bisa dipastikan apakah yang bersangkutan positif atau negatif terjangkit Virus Corona.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan. Kami berharap rekan kami ini bisa segera pulih. Kami juga akan mendampingi keluarga yang bersangkutan," papar Agung.

Ditambahkan pula , KKP sudah menerapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Seperti penyemprotan disinfektan ke seluruh Gedung Mina Bahari I, II, III, dan IV. Kemudian, semua pintu masuk dan keluar gedung maupun ruangan dibiarkan terbuka.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar pegawai tidak menyentuh langsung pintu yang rentan akan penyebaran virus. Selain itu, Hand Sinitezer juga disebar ke banyak titik di setiap gedung.

Kendati melakukan tindakan pencegahan dengan memberlakukan sistem kerja dari rumah secara bergiliran, Agung memastikan pelayanan KKP tetap berjalan secara optimal.

“Pejabat eselon III ke bawah dapat bekerja dari rumah dengan tetap memperhatikan pelayanan publik masing-masing unit agar berjalan dengan baik dan dikoordinasikan oleh eselon I masing-masing,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA