Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Kepada Tenaga Medis: Kami Hormat Kepada Kalian!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 23 Maret 2020, 13:44 WIB
Prabowo Kepada Tenaga Medis: Kami Hormat Kepada Kalian<i>!</i>
Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Panglima TNI, Menkes DPR dan jajaran lain/Istimewa
rmol news logo Perlengkapan medis yang baru diambil dari Shanghai, China diterima secara simbolis oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/3).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo berterima kasih sekaligus memberi semangat kepada tenaga medis yang selama ini menjadi garda terdepan memerangi virus corona baru alias Covid-19.

“Kami kagum kepada kalian, kami hormat kepada kalian para dokter, perawat, para pekerja di rumah sakit. Kau pahlawan-pahlawan sekarang ini,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, pemerintah serius dalam menghadapi bencana wabah virus yang hingga saat ini belum ditemukan vaksinya itu.

“Kami sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi. Ini adalah ancaman untuk kita semua, bukan saja seluruh bangsa Indonesia, tapi seluruh dunia,” ujar dia.

Untuk itu, Ketua Umum Gerindra ini meminta agar seluruh rakyat Indonesia kompak dengan tidak mencari-cari kelemahan atau kritik terhadap pemerintah.

“Ini bukan saatnya kita cari kelemahan masing-masing. Ini saatnya kita bersatu. Saatnya kita bahu-membahu menghadapi ini,” serunya.

Hingga saat ini, Covid-19 telah merenggut nyawa para tenaga medis. Setidaknya, tercatat tiga dokter di Indonesia meninggal dunia akibat serangan virus corona baru alias Covid-19.  Ketiganya yakni dr Hadio Ali Khazatsin, dr Djoko Judodjoko, dan dr Adi Mirsa Putra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA