Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Giliran 2 Hari Lagi, Rapid Test Di Bandung Prioritaskan Tenaga Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 Maret 2020, 18:01 WIB
Dapat Giliran 2 Hari Lagi, <i>Rapid Test</i> Di Bandung Prioritaskan Tenaga Kesehatan
Walikot Bandung, Oded M Danial, akan ikut tes corona pada Rabu lusa/RMOLJabar
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapatkan jatah 2.000 alat untuk rapid test massal virus corona atau Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat. Rencananya, tes ini dilaksanakan pada Rabu lusa (25/3).

Walikota Bandung, Oded M Danial mengatakan, rapid test diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan petugas-petugas yang berada di lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pemeriksaan massal Covid-19 yang direncanakan dilakukan di Stadion Jalak Harupat, diprioritaskan untuk petugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau petugas medis yang bersentuhan dengan pasien Covid-19,” ucap Oded saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di Alun-alun Kota Bandung, Senin (23/3).

Oded pun mengimbau agar seluruh kepala dinas bisa melakukan tes mandiri atau mengikuti tes masal. Selain itu, dikatakan Oded, dia juga akan melakukan tes Covid-19 pada Rabu nanti.

Sementara itu, Oded juga menjelaskan terkait keberadaan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, yang jarang hadir menghadiri kegiatan beberapa minggu terakhir. Dijelaskan Oded, yang bersangkutan sudah diperiksa (karena sakit) dan hasilnya belum keluar.

“Pak Yana sekarang masih di rawat kemarin diperiksa dan belum keluar hasilnya,” terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA