Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDP Corona Di Purworejo Meninggal, Pemakamannya Hanya Dihadiri 5 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 Maret 2020, 16:58 WIB
PDP Corona Di Purworejo Meninggal, Pemakamannya Hanya Dihadiri 5 Orang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Nasib tragis dialami seorang warga Kelurahan Sucen Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejak Sabtu (21/3), warga tersebut akhirnya meninggal pada Senin malam (23/3).

Pasien berusia 68 tahun itu dirawat dengan keluhan sesak napas. Pasien berjenis kelamin perempuan ini meninggal di ruang isolasi RSUD Tjitrowardojo sekira pukul 11.00 WIB, Senin (23/3). Jenazah langsung dimakamkan sekira pukul 01.00 WIB di TPU Malang Sucen Jurutengah.

Menurut salah satu tetangga korban, A, sebelum mengeluh sakit, ada salah satu anak almarhum yang bekerja sebagai pelaut pulang pada Senin pekan sebelumnya (15/3). Tiga hari di rumah, anak tersebut pergi lagi untuk bekerja pada Kamis (18/3).

"Jenazah almarhum hanya diantar oleh sopir ambulans RSUD. Yang menggali makam sekaligus datang ke prosesi pemakaman juga hanya lima orang warga, hanya lima orang termasuk keluarga," jelas A yang suaminya juga ikut datang ke pemakaman.

Jenazah sempat dishalatkan oleh kelima warga tersebut. Namun posisi jenazah yang tertutup rapat tetap di dalam ambulans.

"Jenazah langsung dimasukkan ke liang lahat, kemudian langsung ditutup tanah. Saat ini warga juga berjaga di rumah korban, supaya si anak yang diduga pembawa virus tidak datang," lanjut wanita yang juga aktif peduli Covid-19 ini.

Diperoleh informasi, bahwa almarhum memang memiliki riwayat penyakit paru-paru. Jubir Pemkab terkait corona, dr Darus, ketika dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJateng hanya mengatakan belum ada hasil lab yang menyatakan almarhum positif corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA