Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Bertemu Bawahannya Yang Meninggal, Menperin Pastikan Kondisinya Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 24 Maret 2020, 19:04 WIB
Sempat Bertemu Bawahannya Yang Meninggal, Menperin Pastikan Kondisinya Sehat
Menteri Agus Gumiwang/Net
rmol news logo Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan kondisi Menteri Agus Gumiwang dalam kondisi sehat, pasca menghadiri pembukaan acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis lalu (5/3).

Kepastian kesehatan Agus Gumiwang ini menyusul kabar duka meninggalnya dua pejabat di Kemenperin dalam kurun waktu kurang dari 12 jam.

Kedua pejabat yang meninggal ini adalah Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Kemenperin, Harjanto yang meninggal dunia di RS Medistra pada Senin malam (23/3). Serta, Staf Khusus Menteri Perindustrian, Amir Sambodo yang meninggal pada hari ini, Selasa (24/3).

Berdasarkan hasil konfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/3) dengan biro Humas Kemenperin, Menteri Agus Gumiwang dinyatakan sehat berdasarkan hasil tes spesimen corona yang dilakukannya pada Minggu lalu (15/3).

"Alhamdulillah berdasar swab test hasilnya negatif," ungkap Agus Gumiwang.

Namun demikian, tidak dijelaskan secara rinci kondisi kesehatan politisi Golkar itu pasca dikabarkannya dua orang pejabat Kemenperin meninggal. Ia hanya menyampaikan rasa belasungkawanya.

"Kami merasa sangat sedih dan kehilangan, sebab almarhum merupakan sosok yang pekerja keras dan disiplin," ungkap Agus Gumiwang.

Lebih lanjut, ia mengajak semua pihak untuk mendoakan dua bawahannya tersebut, yang sampai saat ini masih belum dijelaskan penyebab meninggalnya.

"Beliau adalah orang yang baik, cerdas, dan rendah hati. Saya juga mengapresiasi terhadap pengabdiannya di Kemenperin. Semoga diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA