Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPFI Minta Produksi Film Agar Dihentikan Sementara, Sinemart Jamin Pembayaran Gaji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 24 Maret 2020, 19:59 WIB
PPFI Minta Produksi Film Agar Dihentikan Sementara, Sinemart Jamin Pembayaran Gaji
Ilustrasi/Net
rmol news logo Semua perusahaan film, khususnya yang merupakan anggota Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) diimbau untuk menghentikan seluruh kegiatan produksi film. Imbauan ini berlaku untuk sementara waktu, di tengah penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Demikian disampaikan Pengurus Pusat PPFI dalam keterangan yang ditandatangani Ketua Umum, Deddy Mizwar, dan Sekjen Zairin Zain.

Anggota PPFI juga diminta untuk mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona.

“Seperti diketahui bahwa virus corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO. Seluruh negara termasuk Indonesia pun melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat,” bunyi pernyataan PPFI yang ditandatangani hari Senin (23/3) itu.

Sementara dalam keterangan yang dikeluarkan hari Selasa (24/3), rumah produksi Sinemart menyatakan menghentikan semua produksi film per tanggal 25 Maret.

Dalam keterangan yang ditandatangani produser Leo Sutanto disebutkan bahwa Sinemart  menjamin pembayaran honor crew melalui sistem pembayaran bulanan seperti yang berlaku selama ini.

“Untuk para pemain, pengambilan giro ditiadaka, diganti menjadi transfer dan bukti transfer akan dikirimkan melalui WA kepada masing-masing pemain,” tulis keterangan itu.

Sinemart berharap semua crew dan pemain menjaga kesehatan diri dan keselamatan masing-masing di rumah. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA