Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peserta Musda HIPMI Asal Garut Pertanyakan Minimnya Rapid Test Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 25 Maret 2020, 15:57 WIB
Peserta Musda HIPMI Asal Garut Pertanyakan Minimnya <i>Rapid Test</i> Corona
Ilustrasi/net
rmol news logo Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Covid-19, setelah mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar pada 9 Maret lalu.

Kondisi Cellica sebelum dan setelah dites dalam kondisi baik-baik saja. Namun, hasil tes menunjukkan dia positif Corona.

Sejumlah warga Kabupaten Garut yang turut menjadi peserta Musda HIPMI Jabar itu juga mengaku masih dalam keadaan sehat. Sama sekali tidak mengalami gejala atau indikasi terpapar virus corona.

Salah satunya adalah Ketua Dewan Pembina HIPMI Garut, Ervin Luthfi yang menyatakan sehat dan tidak memiliki gejala infeksi corona. Akan tetapi, dia mempertanyakan tidak adanya alat rapid test Covid-19 di daerahnya.

“Di Garut tidak ada alat rapid testnya, kita harus bagaimana? Kita semua siap mengikuti arahan Pak Gubernur,” ujar Ervin, saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar melalui sambungan telepon, Rabu (25/3).

Ervin menyampaikan, semua pengurus BPC HIPMI Garut yang hadir dalam Musda HIPMI Jabar di Karawang beberapa waktu lalu, kondisinya sampai saat ini dalam keadaan baik dan tidak ada satu pun yang sakit.

Meski begitu, beberapa di antara peserta Musda HIPMI Jabar dari Kabupaten Garut telah mengisolasi diri di rumahnya masing-masing, demi menjaga kesehatan bersama sejak beberapa hari lalu.

“Kita tunggu arahan pemerintah sambil mengisolasi diri. Meski semua teman-teman kondisinya masih sehat, tidak ada yang mengeluhkan sakit atau gejala-gejala corona,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA