Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Penyebaran Corona, Dedi Mulyadi Ajak Masyarakat Kembali Nyeupah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 Maret 2020, 09:27 WIB
Tekan Penyebaran Corona, Dedi Mulyadi Ajak Masyarakat Kembali <i>Nyeupah</i>
Dedi Mulyadi ajak masyarakat terapkan warisan leluhur untuk atasi wabah corona/Istimewa
rmol news logo Wabah corona yang melanda Indonesia sebenarnya bisa ditekan dengan sejumlah cara. Salah satunya adalah dengan menciptakan sendiri antiseptik alami di dalam tubuh.

"Satu hal menghadapi corona, jangan terlalu panik, bangun antibodi dalam diri Anda. Caranya, makan yang teratur, tidur yang cukup, olahraga yang memadai. Karena kalau Anda dirawat di rumah sakit pun cuma dikasih vitamin C sama vitamin E paling juga,' ucap Dedi Mulyadi melalui video yang diunggahnya di akun Twitter pribadinya, Kamis (26/3).

Paling utama, menurut mantan Bupati Purwakarta, adalah menjaga hidup kita untuk tidak terlalu dekat dengan orang lain atau social distancing.

Ada hal lain penting yang bisa dilakukan di rumah sebagai upaya meningkatkan antibodi. Yaitu dengan mengunyah daun sirih.

Kebiasaan 'nyeupah' alias mengunyah daun sirih ini sudah dipraktikan para leluhur sejak dulu kala. Daun ini memang memiliki ekstrak yang berfungsi sebagai antiseptik bagi mulut dan tenggorokan.

"Ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mulut dan, saya katakan, ini juga bisa membentuk antiseptik dalam mulut kita untuk menghadapi corona. Daun sirihnya nggak usah diapa-apain. Daun sirih di tempat saya bersih karena setiap hari disemprot air bersih," imbuh anggota DPR RI ini sambil mengunyah daun sirih.

"Dikunyah, dan air liurnya bisa membentuk antiseptik. Selamat mencoba memakan daun sirih untuk mencegah corona, Covid-19," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA