Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Terindikasi Corona, PDP Asal Boven Digoel Akhirnya Dipulangkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 Maret 2020, 17:34 WIB
Tak Terindikasi Corona, PDP Asal Boven Digoel Akhirnya Dipulangkan
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita/RMOLPapua
rmol news logo Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dipulangkan karena dianggap tidak ada indikasi untuk ditetapkan sebagai PDP. Pasien tersebut merupakan rujukan dari Kabupaten Boven Digoel.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita, dalam kegiatan jumpa pers yang dilakukan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kantor Bupati Merauke, Rabu (25/3).

“Satu orang pasien rujukan dari Boven Digoel setelah diperiksa, difoto, dan seterusnya oleh dokter penanggung jawab tidak ada indikasi untuk ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan,” ucap Nevile Muskita, dikutip Kantor Berita RMOLPapua.

Sehingga, dari dua orang pasien rujukan asal Boven Digoel kini hanya tinggal satu orang yang masih berada dalam perawatan.

“Sehingga rujukan dua pasien dari Boven Digoel saat ini yang dirawat hanya satu,” imbuhnya.

Sebelumnya, tiga orang Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid 19 di RSUD Merauke juga dinyatakan negatif dari virus corona. Namun, mereka masih menjalani perawatan sampai hasil tes kedua didapat RSUD Merauke. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA