Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

500 Warga Rusia "Dievakuasi" Dari Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 26 Maret 2020, 20:20 WIB
500 Warga Rusia "Dievakuasi" Dari Bali
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 500 warganegara Rusia sedang dalam proses kembali ke negara mereka dari Provinsi Bali.

Ini antara lain menyusul rekomendasi Kementerian Luar Negeri Rusia kepada warganegara Rusia yang sedang berpergian ke luar negeri untuk segera kembali ke tanah air.

Ke-500 warganegara Rusia yang akan kembali ke negaranya itu akan diangkut dengan penerbangan reguler maskapai Rossiya dengan nomor penerbangan SU 6296 dari Denpasar menuju Moskow, Kamis malam ini (26/3).

Sempat terjadi sedikit kendala transportasi yang dialami calon penumpang menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar.

Untuk mengatasi masalah itu, Dutabesar Rusia, Lyudmila Vorobieva, menuliskan sepucuk surat kepada Gubernur Bali I Wayan Koster.

Di dalam surat bertanggal hari ini (Kamis, 26/3), Dubes Rusia menginformasikan bahwa pesawat akan tinggal landas pada pukul 20.55 waktu setempat.

“Sebagai Duta Besar Rusia untuk Indonesia saya menyampaikan permintaan sebesar-besarnya agar sudilah kiranya Yang Mulia berkenan memberi arahan ke para petugas keamanan, Polda dan jasa transportasi (antara lain taksi dan mobil hotel) untuk memberi sinyal hijau atau izin berangkat ke bandara bagi para penumpang yang menunjukkan tiket pesawat flight Su 6296 “Rossiya”,” tulis Dubes Lyudmila.

Dutabesar Lyudmila yang dihubungi beberapa saat lalu berharap semua proses berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan.

Dikatakan olehnya bahwa Kementerian Luar Negeri Rusia telah merekomendasikan kepada semua warganegara Rusia di negara manapun mereka berada untuk kembali ke tanah air.

“Ini bukan waktu terbaik untuk melakukan perjalanan,” ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA