Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumbang Dua Juta Alkes, Moeldoko: Hanya Bagian Kecil Upaya Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 27 Maret 2020, 21:29 WIB
Sumbang Dua Juta Alkes, Moeldoko: Hanya Bagian Kecil Upaya Pemerintah
Pemberian bantuan alat kesehatan kepada para tenaga medis/Repro
rmol news logo Sebanyak satu juta masker dan satu juta sarung tangan diberikan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko kepada tenaga medis yang menangani virus coorna atau Covid-19.

Bantuan tersebut diterima oleh pimpinan dan perwakilan rumah sakit yang menangani Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (27/3).

“Saya selaku Kepala Staf Presiden menaruh rasa simpati yang sangat tinggi dan penghargaan rasa hormat kami kepada bapak dan ibu sekalian yang mengelola rumah sakit. Dengan upaya, pengorbanan bekerja, bahkan ada korban dari dokter dan perawat dalam menghadapi musibah yang tidak kita harapkan," kata Moeldoko dalam sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut hanya sebagai langkah kecil pemerintah, ke depan, pihaknya akan berupaya memberikan yang terbaik. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu. Bantuan yang masuk ke pemerintah akan didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan,” sambungnya.

"Kami mengatakan, para dokter dan perawat adalah pahlawan yang mengabaikan dirinya untuk kepentingan orang lain,” tutupnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Koordinator Jaringan Katolik Melawan Covid-19 (JKMC), Muliawan Margadana mengapresiasi upaya pemerintah dalam menangani pendemik virus corona. JKMC adalah jaringan rumah sakit Katolik se-Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah yang diwakili KSP dengan membagikan alkes ke 16 Rumah Sakit. Penanganan corona bukan hanya tugas pmerintah dan rumah sakit, tapi kita semua," ujar Muliawan Margadana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA