Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Baznas Bazis DKI Bangun Bilik Disinfektan, Masyarakat Diminta Ambil Peran Tekan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 01:35 WIB
Kolaborasi Baznas Bazis DKI Bangun Bilik Disinfektan, Masyarakat Diminta Ambil Peran Tekan Covid-19
Ruang basmi kuman Baznan DKI Jakarta/Net
rmol news logo Penyebaran virus corona Covid-19 yang kian mengkhawatirkan menarik sejumlah pihak untuk berbagi kepedulian.

Salah satunya seperti yang dilakukan Baznas Bazis DKI Jakarta, yang berinovasi membuat Ruang Basmi Kuman, sebuah bilik desinfektan berupa terowongan dan menggunakan sistem humidifier.

Sebagai permulaan, Baznas Bazis DKI menyerahkan alat ini di empat lokasi di Jakarta, yaitu kantor Balaikota Jakarta, Halte Transjakarta Harmoni, Rumah Sakit Duren Sawit, dan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Pagi hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan bilik disinfektan dengan istilah ruang basmi kuman yang merupakan bentuk kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan masyarakat dan organisasi-organisasi, seperti Baznas Baziz DKI Jakarta,” ujar Plt Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sabdo Kurnianto di Balaikota Jakarta, Jumat(27/3).

Sabdo berharap apa yang dilakukan Baznas Bazis DKI ini bisa menjadi pemacu bagi masyarakat yang lain untuk ikut mengambil peran dalam rangka pencegahan Covid-19 di Jakarta.

“Semoga kerjasama ini bisa menarik peran serta masyarakat yang lain bisa berkolaborasi, kami sangat mengharapkan kebersamaan dalam rangka memberikan amal bakti kita kepada, secara khusus DKI Jakarta dan umumnya Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah, mengungkapkan pihaknya kini telah mengerjakan instalasi ruang basmi kuman lebih banyak lagi, agar nantinya dapat dipasang di fasilitas umum DKI Jakarta.

“Hanya saja ketersediaan kami alatnya sulit jadi kami tidak berani menyebutkan berapa yang kami mampu, akan tetapi nawaitunya 100, bahkan ada satu perusahaan udah nyumbang 10 alat, kami tinggal bikin tunnelnya saja,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA