Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herman Deru Tunjuk Wagub Sumsel Jadi Ketua ODP Center

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 03:46 WIB
Herman Deru Tunjuk Wagub Sumsel Jadi Ketua ODP Center
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya meninjau persiapan wisma atlet/RMOL
rmol news logo Pasca ditetapkannya Wisma Atlet sebagai ODP Center Covid-19, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru langsung menunjuk Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sebagai Ketua Umum ODP Center tersebut.

Hal itu diketahui, saat Herman Deru beserta Forkompimda Sumsel melihat dan mengecek langsung kesiapan ODP Center yang berada di kawasan Komplek Jakabaring Sport City Palembang, Jum’at (27/3).

Menurut Herman Deru, ODP Center ini akan dijadikan tempat screening center bagi para ODP untuk menjalankan tes guna memastikan apakah para ODP tersebut dianjurkan untuk diisolasi atau tidak.

Tidak sedikit, sekitar 1000 kamar disiapkan Pemprov Sumsel di OPD Center tersebut.

“Demi kematangan kesiapan ODP Center ini maka saya langsung menunjuk Wagub Mawardi Yahya untuk menjadi Ketua Umum ODP Center ini,” tegas Herman Deru dilansir dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Dia menerangkan, dibuatnya ODP Center ini sebagai salah satu upaya serius Pemprov Sumsel menyikapi kondisi wabah Covid-19.

“Seperti yang saya sampaikan, ini upaya untuk menyikapi kondisi atau mengantisipasi peningkatan ODP dan PDP Covid-19. Pemprov Sumsel telah melakukan rembuk bersama forkompinda, dokter, dan dinas Kesehatan untuk mengambil langkah menjadikan wisma atlet sebagai tempat screening awal bagi para ODP,” jelasnya.

Usai ditunjuk sebagai Ketua Umum ODP Center, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya juga turun langsung melakukan tugas pertamanya memastikan kesiapan ODP Center baik dari segi alat kesehatan maupun fasilitas lainnya.

“Saya harap pihak PLN untuk listrik jangan padam termasuk pihak JSC memastikan agar air di wisma atlet ini tidak kurang atau mati,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA