Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RS Darurat Wisma Atlet Sudah Rawat 411 Pasien Corona, Begini Rinciannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 30 Maret 2020, 16:29 WIB
RS Darurat Wisma Atlet Sudah Rawat 411 Pasien Corona, Begini Rinciannya
Jubir penanganan Covid-19 Achmad Yurianto/Repro
rmol news logo Rumah Sakit (RS) yang dijadikan rujukan untuk penanganan Coronavirus disease (Covid-19) juga terus mendapatkan tambahan pasien. Salah satunya ialah RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran.

Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan, RS Darurat Wisma Atlet hingga Senin (30/3) hari ini telah merawat lebih dari 411 pasien corona.

"Rumah sakit wisma atlet yang sudah beroperasional dilaporkan pada hari ini sudah merawat inap sebanyak 411 orang," ujar Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Senin (30/3).

Untuk rinciannya, sebanyak 252 pasien berjenis kelamin laki-laki dan 159 pasien berjenis kelamin perempuan. Adapun untuk rincian kategorinya, sebanyak 92 orang pasien yang dirawat terkonfirmasi positif corona.

Kemudian 230 orang termasuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 89 pasien masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Dalam kesempatan yang sama, Achmad Yurianto juga menyebutkan, akumulasi data kasus positif hingga hari ini, yang jumlahnya kembali bertambah menjadi 1.414. Selain itu, jumlah kasus kematian juga bertambah menjadi 122 orang. Sementara untuk pasien yang berhasil sembuh sudah sebanyak 75 orang.

Jumlah yang terus bertambah ini, dikatakan Achmad Yurianto, menjadi tanda potensi penularan masih terus terjadi di tengah masyarakat.

"Oleh karena itu saya mengingatkan sekali lagi, jaga cara, jangan berdekatan, hindari tempat-tempat berkumpul yang padat, Cuci tangan pakai sabun, hindari menyentuh wajah," demikian Achmad Yurianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA