Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah, 10 WNI Yang Sebelumnya Positif Covid-19 Di India Telah Sembuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 31 Maret 2020, 08:02 WIB
Alhamdulillah, 10 WNI Yang Sebelumnya Positif Covid-19 Di India Telah Sembuh
WNI yang telah Sembuh/KBRI New Delhi
rmol news logo Sepuluh warga negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya dikonfirmasi positif terjangkit Covid-19 di India, dinyatakan sembuh.

Otoritas kesehatan TB & Chest Hospital di Hyderabad, Negara Bagian Telangana, India, menyatakan bahwa sepuluh WNI itu dalam kondisi stabil dan sangat baik.
 
Kabar ini tentu sangat membahagiakan di saat pandemi telah merenggut puluhan ribu orang secara global. Kesembuhan para WNI ini sekaligus membangkitkan harapan dan semangat bagi yang lain.

Kesepuluh WNI saat ini masih harus menjalani proses karantina lanjutan selama 14 hari. Otoritas kesehatan Telangana memberikan informas ini kepada Duta Besar RI untuk India di New Delhi, Sidharto Reza Suryodipuro.

Mewakili pemerintah Indonesia, Sidharto pun menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada Pemerintah India, khususnya otoritas kesehatan Negara Bagian Telangana.

KBRI New Delhi juga mengimbau seluruh WNI di India untuk tetap tenang dan berada di kediaman masing-masing selama menjalani masa karantina, serta mematuhi semua peraturan otoritas setempat hingga situasi kembali normal.
 
KBRI juga mengirimkan bantuan alat-alat kesehatan kepada para WNI berupa masker, hand sanitizer, vitamin dan obat-obatan. Pembagian dilakukan di lebih kurang 30 titik di wilayah New Delhi.

Kepada WNI yang tertahan di India atau memerlukan informasi serta bantuan terkait covid-19, KBRI New Delhi menyediakan layanan hotline yang dapat dihubungi setiap saat pada nomor berikut: +91 977 369 3006 (KBRI New Delhi), +91 966 450 0083 (KJRI Mumbai) dan +91 755 015 1483(ITPC Chennai).
 
Untuk memudahkan proses pendataan, WNI di India juga diserukan untuk melakukan lapor diri melalui layanan online pada portal Pelayanan dan Perlindungan WNI di Luar Negeri (https://peduliwni.kemlu.go.id/) dan secara aktif untuk mengikuti perkembangan situasi yang tersedia pada portal Safe Travel Kemlu RI (https://safetravel.id/). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA