Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Gembira, 4 Pasien Positif Corona Di Semarang Dinyatakan Sembuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 31 Maret 2020, 14:50 WIB
Kabar Gembira, 4 Pasien Positif Corona Di Semarang Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi/net
rmol news logo Meski tren wabah virus corona atau Covid-19 di berbagai daerah cenderung meningkat setiap harinya, namun di Kota Semarang perkembangannya justru mengembirakan.

Sebelumnya, ada 91 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Semarang yang dinyatakan negatif dari virus corona. Kini, kabar baik kembali datang dari Rumah Sakit Wongsonegoro Semarang. Ada 4 pasien positif Covid-19 juga dinyatakan sembuh.

"Meski setiap hari trennya masih terus meningkat, namun di Kota Semarang ada hal positif. Di Rumah Sakit Wongsonegoro Semarang, empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh," ucap Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Selasa (31/3), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Menurut Hendi, panggilan akrabnya, mudah-mudahan model atau formulasi penanganan seperti ini bisa menjadi sebuah semangat bagi petugas medis di seluruh Indonesia. Bahwa upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini rumah sakit yang ada di Kota Semarang bisa membuat pasien semakin hari semakin banyak yang bisa disembuhkan.

"Yang dinyatakan sembuh, tadi pagi masih di rumah sakit dan dalam waktu yang tidak lama diperbolehkan pulang karena pemeriksaan Swab-nya sudah negatif," tandasnya.

Sementara saat disinggung soal kesiapan Alat Pelindung Diri (APD), Hendi menegaskan masih terus berupaya. Baik yang swadaya di Balai Latihan Kerja maupun bantuan dari pihak ketiga.

"Kami berharap kepada para investor yang dijadikan pusat pemesanan APD untuk bisa segera mengirimkan pesanan-pesanan dari pemerintah daerah di Jawa Tengah ini," pintanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA