Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebulan Corona Di Indonesia, Kasus Positif Telah Mencapai 1.677 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 01 April 2020, 16:04 WIB
Sebulan Corona Di Indonesia, Kasus Positif Telah Mencapai 1.677 Orang
Jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/Net
rmol news logo Pandemik virus corona (Covid-19) telah sebulan mewabah di Indonesia, sejak kasus 01 dan 02 dirawat di RSPI Sulianti Saroso pada 1 Maret 2020 lalu.

Selama periode itu, Jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan total jumlah kasus yang terkonfirmasi positif terinfeksi.

"Yang kami rawat di seluruh tanah air untuk kasus konfirmasi positif ada penambahan 149 orang (data hari ini), sehingga sekarang menjadi 1.677 kasus," ucap Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (1/4).

Dengan bertambahnya jumlah itu, Achmad Yurianto mengimbau agar masyarakat menaati kebijakan pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Oleh karena itu saudara-saudara sekalian, gambaran ini masih memberikan bukti kepada kita bahwa penularan di luar masih terjadi, kontak dekat masih diabaikan dan kemudian cuci tangan masih belum dijalankan dengan baik," ucap Achmad Yurianto.

"Saya berharap kita semuanya harus bisa bekerja sama, kita harus bisa memastikan bahwa kita mampu berperan secara aktif di dalam kaitan ini," dia menambahakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA