Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Sumatera Utara Umumkan 22 PDP Sudah Sembuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 April 2020, 13:20 WIB
Gubernur Sumatera Utara Umumkan 22 PDP Sudah Sembuh
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, umumkan 22 PDP telah sembuh hingga saat ini/RMOLSumut
rmol news logo Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengumumkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan yang sudah sembuh hingga saat ini. Jumlahnya mencapai 22 orang.

“Ada 22 orang (PDP) sembuh,” kata Edy di RS Martha Friska, Jalan Multatuli, Medan, Kamis (2/4).

“Kalau dirawat dengan baik, dikasih imun vitamin yang bagus, dijaga oleh dokter spesialis. Karena prinsip corona menyerang paru-paru, kalau ini bisa dijaga dokter-dokter kita, dia akan sembuh,” lanjutnya.

Namun, Edy menegaskan ia tak bisa menyebut identitas pasien yang sembuh tersebut.

“Saya tak bisa sampaikan identitasnya, karena kalau sudah sampai sini (RS), semua yang masuk pakai kode. Tak ada lagi pakai nama,” ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Untuk penanggulangan terhadap PDP di Sumatera Utara, Edy mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan 1.500 kamar perawatan. Nantinya, RS Martha Friska akan menjadi tempat bagi PDP dengan kondisi sedang hingga berat.

“Nanti tidak ada lagi pasien yang terpapar corona di tempat lain, saya berharap semua sudah bisa di sini, walaupun hanya ada 110 kamar. Hari Minggu nanti di RS Martha Friska Brayan akan disiapkan 120 kamar, terus hingga 1.500. Di sini untuk yang sedang hingga berat, RS GL Tobing untuk yang ringan,” demikian Edy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA