Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo: Gotong Royong Hadapi Covid-19 Sejalan Dengan Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 02 April 2020, 18:53 WIB
Doni Monardo: Gotong Royong Hadapi Covid-19 Sejalan Dengan Pancasila
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo bersama pimpinan MPR RI/Istimewa
rmol news logo Semua pihak, baik pemerintah, instansi terkait dan masyarakat diharapkan turut gotong royong melawan pandemik virus corona atau Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditegaskan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo bersama dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo dan jajaran.

"Kebersamaan gotong royong ini suatu kekuatan bangsa kita, sehingga ketika kita menyampaikan narasi gotong royong satu sama lain memberikan bantuan, ini adalah implementasi Pancasila," kata Doni di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (2/4).

Dalam pertemuan keduanya, disepakati bahwa seluruh elemen bangsa meningkatkan persatuan dan meninggalkan ego sektoral masing-masing. Dengan bersatu, maka akan bisa menciptakan kekuatan untuk mendorong moril bangsa.

Persatuan juga bisa memberikan optimisme pada bangsa sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan membantu terhindar dari Covid-19.

Selain itu, Kepala BNPB ini juga menekankan pentingnya meningkatkan disiplin individu maupun kolektif untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19. Masyarakat diminta saling mengingatkan dan bersama menghindari ancaman virus.

Hal itu akan makin baik dibarengi dengan tenaga medis maupun aparatur pemerintahan di daerah meningkatkan keterampilan dalam memahami dan mencegah penyebaran Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA