Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKP Salurkan Bantuan Protein Untuk Tenaga Medis, RS Persahabatan Giliran Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 April 2020, 21:28 WIB
KKP Salurkan Bantuan Protein Untuk Tenaga Medis, RS Persahabatan Giliran Pertama
Kementerian KKP beri bantuan protein untuk tenaga medis/Istimewa
rmol news logo Penyebaran virus corona (Covid-19) yang kian mengkhawatirkan menarik sejumlah pihak untuk berbagi kepedulian. Seperti yang dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang turut andil membantu penanggulangan wabah Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak hanya dalam hal ekspor dan siaga nelayan, melalui Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengenalkan program Gemarikan Peduli Bencana Covid-19 Tahap-1.

"Kami hadir di Rumah Sakit Persahabatan untuk menyerahkan secara simbolis dalam rangka ikut berpartisipasi permasalahan Covid-19," kata Menteri Edhy saat menyerahkan paket protein Gemarikan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Kamis (2/4).

Edhy menambahkan, paket bantuan tersebut berupa abon ikan, kerupuk ikan, ikan kaleng, fish stick, sereal ikan, dan ikan serta udang krispy. Rencananya, paket bantuan ini juga akan disalurkan untuk tenaga medis di 10 rumah sakit di Wilayah DKI Jakarta.

RS tersebut adalah RSPAD Gatotsubroto, RSUP Fatmawati, RSAL Mintoharjo, RSUP Persahabatan, RSUD Pasar Minggu, RSU Bhayangkara Tk.I R. Said Sukanto, RSPI Sulianti Saroso, RSUD Cengkareng, RSAU Dr. Esnawan Antariksa, dan RS Islam Jakarta.

"Kami memberikan penguatan di sektor makannya. Mudah-mudahan ini cukup untuk menangkal virus. Obat-obatan sudah ada yang ngurus, APD sudah ada yang ngurus.  Kita coba melalui pendekatan protein yaitu ikan," sambungnya.

Selain untuk tenaga medis, paket Gemarikan Peduli Bencana Covid-19 ini juga akan diserahkan kepada masyarakat terdampak. Mereka di antaranya pekerja ojek online, sopir taksi, dan sopir angkutan umum lainnya untuk wilayah DKI Jakarta dan terminal Depok.

"Kami pastikan KKP terdepan mengawal protein melalui perikanan. Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi yang lain," jelas Edhy.

Untuk diketahui total bantuan tahap 1 yang dikucurkan sebesar Rp 513,7 juta berupa 28.600 unit olahan ikan. Produk-produk tersebut dibeli dari UKM pengolahan hasil perikanan di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Bandung, dan Sukabumi.

Olahan ikan tersebut terdiri dari 3.200 bungkus abon Ikan, 3.200 bungkus ikan/udang krispy, 1.500 bungkus fish chip, 1.000 bungkus fish stick, 3.700 bungkus kerupuk ikan, 500 bungkus teri krispy, 500 bungkus sereal ikan, dan 15.000 ikan kaleng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA